Selasa, 07 Mei 2013

Cara Herbal Mengatasi Batuk

Batuk
Batuk bukanlah diakibatkan oleh suatu penyakit, batuk merupakan mekanisme  pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi yang ada di tenggorokan karena lendir, makanan,  debu, asap, dan sebagainya. Dengan adanya tersebut maka timbul penyumbatan saluran pernapasan bagian bawah. Yang menjadi penyumbatnya adalah penumpukan lendir akibat berbagai penyakit, misalnya : influenza, asma, penyakit radang tonsil / amandel, atau TBC.

Batuk dapat disembuhkan dengan ramuan herbal berikut ini.
  1. Bahan yang diperlukan belimbing wuluh yang sudah tua 4 buah, daun belimbing wuluh 3 – 4 helai, bunga belimbing wuluh yang baru mekar 1 genggam dan air 4 gelas. Semua bahan tersebut dicuci bersih, kemudian direbus dengan empat gelas air. Kira – kira tinggal satu gelas, rebusan diangkat dan disaring. Kemudian diminum saat rebusan sudah dingin.
  2. Bahan yang diperlukan yakni jeruk nipis 1 buah, buah mengkudu 1 buah, kapur sirih 3 gram dan air panas 2 gelas. Bahan jeruk nipis dibelah, lalu diperas. Buah mengkudu dikupas, ditumbuk, dan diambil airnya. Kemudian air jeruk nipis, sari mengkudu, dan kapur sirih dimasukkan dalam dua gelas air panas. Ramuan ini disaring sebelum diminum. Ramuan ini dapat diminum tiga kali sehari.

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Posted by: Nama Blog nama blog, Updated at: Selasa, Mei 07, 2013

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 UNIX is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger