Kamis, 23 Mei 2013

Jus batuk Pilek Untuk Anak

Batuk Pilek

Batuk pilek merupakan istilah yang sangat dikenal di masyarakat untuk penyakit radang saluran napas atas. Penyakit ini ditandai dengan keluarnya cairan dari hidung karena radang (rhinitis) dan batuk karena radang di tenggorokan (pharingitis). Penyakit ini umumnya juga disertai demam. Selain itu, anak menjadi malas makan karena setelah makan biasanya akan batuk dan muntah. Keinginan minum menjadi bertambah sering karena rasa haus dan lapar yang dirasakan anak – anak.

  1. Jus Wortel Tomat
Bahannya yaitu 100 gram wortel, 100 gram tomat, madu secukupnya, ¼ gelas air matang. Cara membuatnya cuci semua buah, potong – potong. Haluskan menggunakan blender. Minum sari jus yang dihasilkan dan ulangi 2 – 3 kali sehari.

  1. Jus Pepaya
Bahan yang diperlukan 100 gram pepaya, kupas, potong ukuran kecil. Air perasan jeruk nipis dan madu secukupnya. Cara membuat campur pepaya yang sudah bersih dengan perasan air jeruk nipis dan madu, lalu diblender. Minum dua kali sehari.

  1. Jus Melon
Bahan yang dipakai 100 gram melon, kupas, potong ukuran kecil. ½ sendok teh perasan air jeruk nipis. 1 sendok makan madu dan 100 mL air matang. Caranya campur semua bahan, lalu dihaluskan dengan blender. Minum dua kali sehari.


9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Posted by: Nama Blog nama blog, Updated at: Kamis, Mei 23, 2013

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 UNIX is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger