Kamis, 30 Mei 2013

Jus Mengatasi Sembelit Pada Anak

Sembelit


          Sembelit sering terjadi pada anak yang tidak menyukai buah dan sayuran. Keadaan ini membuat anak menderita kesakitan saat feses akan keluar. Buah dan sayuran kaya serat yang dibuat jus akan sangat membantu jika diberikan secara teratur.
a.     Jus Apel bayam
Bahan yang diperlukan 100 gram apel dan 100 gram bayam. Cuci apel dan bayam hingga bersih lalu dihaluskan menggunakan juice ektractor. Minum jus ini sehari dua kali.

b.     Jus Pepaya
Bahannya adalah 100 gram pepaya dan telah dikupas. ½ sendok teh perasan air jeruk nipis. Madu secukupnya dan 50 mL air matang. Caranya pepaya dipotong – potong menjadi bagian kecil kemudian dihaluskan dengan air. Dan tambahkan madu dan air perasan jeruk nipis, aduk rata dan sajikan.

c.      Jus Mangga
Bahan adalah 100 gram mangga yang telah dikupas dan air matang 50 mL. Campur mangga dan air kemudian diblender. Minum jus ini dengan diselingi jus lainnya.

d.     Jus Mangga, Nenas dan pepaya
Bahnnya 50 gram mangga yang telah dikupas dan dipotong – potong. 50 gram pepaya yang telah dikupas dan dipotong – potong. 50 gram nenas yang telah dikupas dan dipotong – potong. Dan air matang secukupnya. Campurkan semua buah dan air, lalu dihaluskan dengan blender. Cara minum dengan perlahan – lahan sampai habis. Jika masih terasa ada serat yang membuat anak tidak menyukainya, saring jus dengan kain kasa dan minumkan kembali.

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Posted by: Nama Blog nama blog, Updated at: Kamis, Mei 30, 2013

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 UNIX is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger