Sabtu, 25 Mei 2013

Jus Menurunkan Demam Untuk Anak

Demam
    Demam merupakan meningkatnya suhu tubuh di atas normal (lebih dari 370C) dan umumnya disebabkan adanya infeksi dalam tubuh. Sehingga demam nukanlah penyakit, tetapi gejala dari suatu penyakit. Demam juga dijadikan tanda ada ketidakberesan metabolisme di dalam tubuh.
       
        Jika dalam 2 – 3 hari demam tidak turun, pelu diwaspadai dan harus mendapat penanganan yang benar. Anak yang demam harus cukup istirahat serta cukup asupan cairan, vitamin, dan mineral. Untuk itu, jus semangka, jus melon, dan jus blewah bisa menjadi pilihan penurun demam yang menyenangkan untuk anak.
  1. Jus Semangka
Bahannya yaitu 50 gram semangka, kupas, potong – potong dan ¼ gelas air matang. Campur semangka dengan air, lalu dihaluskan menggunakan blender. Minum jus perlahan – lahan sampai habis dan ulangi 3 – 4 jam kemudian.

  1. Jus Blewah
Bahan yang diperlukan 50 gram blewah matang, ambil daging buahnya dan ¼ gelas air matang. Caranya ambil daging blewah lalu dicampur dengan air dan dihaluskan dengan blender. Minum perlahan – lahan sampai habis dan ulangi 3 – 4 jam kemudian.

  1. Jus melon
Bahannya 50 gram melon dan ¼ air matang. Cuci dan potong – potong melon lalu dicampur dengan air matang dan dihaluskan. Minum perlahan – perlahan sampai habis dan ulangi 3 – 4 jam kemudian.

        Masing – masing jus buah tersebut dibuat secara terpisah. Sehingga bisa menjadi pilihan jus yang diberikan ke anak sehari – hari agar tidak bosan. Jiak ingin dicampur, maka tiap jus diambil masing – masing sepertiga.



9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Posted by: Nama Blog nama blog, Updated at: Sabtu, Mei 25, 2013

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 UNIX is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger