Senin, 06 Mei 2013

Obat Herbal Asam Urat

asam urat

Sekitar 90% penyakit asam urat disebabkan oleh ketidakmampuan ginjal membuang asam urat secara tuntas dari tubuh melalui air seni. Sebagian kecil lainnya karena tubuh memproduksi asam urat secara berlebihan dan biasanya sering kali di alami oleh orang-orang yang berusia 30 tahun keatas. Kadar asam urat dalam darah bila naik, maka akan berakibat terganggunya metabolisme tubuh. Itulah penyebab penyakit asam urat. Penyakit asam urat adalah penyakit sendi yang berhubungan dengan metabolisme tubuh. Penyakit ini menyerang sendi tulang sehingga kelihatan membengkak, berwarna merah, panas, terasa nyeri pada kulit, sakit kepala, dan penderitanya tidak nafsu makan.
Ramuan herbal untuk mengobati asam urat ini adalah :
  1. bahannya yaitu daun pegagan segar 15 – 30 gram, air matang secukupnya. Untuk penggunaannya adalah daun pegagan segar direbus, lalu diminum.
  2. bahannya yaitu kayu manis 5 gram dan air 1,5 gelas. Kayu manis direbus dengan air. Setelah itu air rebusan kayu manis diminum 2 – 3 kali sehari.
  3. Bahan yang digunakan yaitu kunyit 2 ruas jari dan cara penggunaannya adalah kunyit ditumbuk halus. Kemudian diperas dan airnya diminum 2 – 3 kali sehari.

Posted by: Nama Blog nama blog, Updated at: Senin, Mei 06, 2013

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 UNIX is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger