Jumat, 07 Juni 2013

Herbal : Jerawat

jerawat
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori - pori kulit tersumbat sehingga ada kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang  merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stress. Jerawat ini juga dapat disembuhkan dengan ramuan herbal.
  1. Bahannya berupa belimbing wuluh 5 buah, dan garam secukupnya. Belimbing wuluh yang telah bersih diparut dan ditambahkan garam secukupnya. Oleskan ramuan ini pada jerawat. Lakukan sampai jerawat hilang.
  2. Bahan yang digunakan adalah lidah buaya. Caranya, lidah buaya yang sudah bersih, dikupas. Lendir atau gel lidah buaya langsung dioleskan pada jerawat. Lakukan sampai jerawat hilang.
  3. Ramuan ketiga yaitu menggunakan bahan daaun sirih 10 lembar. Caranya, sobek kecil – kecil daun sirih, kemudian direbus selama seperempat jam sampai keluar uap. Air rebusan daun sirih ini untuk membasuh wajah yang berjerawat.

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Posted by: Nama Blog nama blog, Updated at: Jumat, Juni 07, 2013

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 UNIX is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger