Jumat, 14 Juni 2013

Herbal : Tekanan darah Rendah

Tekanan darah Rendah

Tekanan darah rendah bisa terjadi pada orang – orang yang makanannya kurang vitamin. Biasanya, orang yang mengalami tekanan darah rendah merasa pusing, berkunang – kunang, dan badan lemas. Orang – orang yang mengalami tekanan darah rendah dapat mengatasinya dengan makan makanan yang bergizi tinggi. Selain itu, dapat diatasi dengan berbagai ramuan herbal, seperti contoh diberikut :
a.    Bahan yang akan digunakan adalah rimpang kencur sebanyak 5 ruas, rimpang kunyit 1 ruas, kapulaga 5 butir, bunga cengkih 5 butir, air matang panas setengah gelas, dan madu atau gula aren secukupnya. Cara penggunaannya, pertama kencur dan kunyit dikupas. Kemudian semua bahan dicuci sampai bersih. Semua bahan yang telah bersih ditumbuk sampai halus. Masukkan semua bahan ke dalam setengah gelas air, dan diaduk. Diamkan sampai dingin. Sebelum diminum, saring dan beri madu atau gula aren. Ramuan ini dapat diminum dua hari sekali.

b.    Ramuan keddua terdiri dari bahan – bahan kunyit 1 ruas, lempuyang 3 ruas, gula merah secukupnya, dan air dua gelas. Kupas dan bersihkan kunyit dan lempuyang, lalu diparut. Lumatkan gula merah. Selanjutnya campur hasil parutan dengan gula merah. Hasilnya disaring dan diperas untuk diambil airnya. Air hasil perasan direbus sampai mendidih dan tinggal kira – kira satu gelas. Minum setelah dingin dan dapat diminum setia hari sekali.


9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Posted by: Nama Blog nama blog, Updated at: Jumat, Juni 14, 2013

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 UNIX is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger