Sabtu, 15 Juni 2013

Tips Pengobatan Rematik Secara Herbal

rematik

Rematik merupakan salah satu penyakit yang menyerang bagian sendi. Penyakit rematik memang tidak langsung menyebabkan kematian. Akan tetapi, penyakit ini dapat menyebabkan penderitanya cacat jika sudah menahun. Orang yang menderita rematik akan merasakan egal linu dan kaku. Bahkan, penderita rematik akan mengalami pembengkakan sendi, mengalami gangguan gerak, dan lemah otot.

Penyakit rematik ini juga dapat diobati dengan ramuan herbal alami. Berkut ramuannya :
1.    bahan yang dipakai yaitu temulawak 25 gram, asam jawa secukupnya, air secukupnya, dan gula merah secukupnya. Temulawak yang telah dipotong kecil – kecil dan bersih direbus dengan air sampai airnya tinggal separuh. Air rebusan temulawak disaring dan ditambahkan asam jawa dan gula merah secukupnya, lalu diminum. Ramuan ini diminum 2 – 3 kali sehari.

2.    ramuan kedua, yaitu bahan daun kumis kucing 4 – 5 helai, tanaman meniran 4 – 5 tanaman, dan air 3 gelas. Daun kumis kucing dan tanaman meniran yang sudah bersih direbus dengan air sampai mendidih dan sisakan separuhnya. Setelah dingin, disaring dan diminum. Setiap minum sebanyak setengah gelas.


9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Posted by: Nama Blog nama blog, Updated at: Sabtu, Juni 15, 2013

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 UNIX is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger