Sabtu, 08 Juni 2013

Herbal : Tekanan Darah Tinggi

Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi (HTN) , biasa juga disebut hipertensi arteri, adalah suatu kondisi medis kronis dengan tekanan darah di arteri meningkat. Tekanan darah tinggi bila dibiarkan akan berakibat fatal, misalnya pembuluh darah otak pecah. Penderita tekanan darah tinggi biasanya merasa sakit kepala seperti pusing, tengkuk pegal, dan muka merah. 
Tekanan darah tinggi dapat dinormalkan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengkonsumsi ramuan herbal seperti berikut.
a.    Bahan yang digunakan adalah mengkudu masak sebanyak dua buah. Cara menggunakannya, cuci mengkudu sampai bersih, lalu diparut, diperas, dan disaring airnya. Perasaan buah mengkudu ini diminum dua sampai tiga kali sehari.
b.    Untuk ramuan kedua, bahan yang digunakan ialah daun advokad segar sebanyak 3 – 5 lembar, dan air panas 1 gelas. Caranya daun advokad yang sudah bersih diseduh dengan air panas. Ramuan herbal ini diminum sebanyak satu gelas sehari.

c.     Ramuan herbal yang ketiga yaitu daun seledri sebanyak satu genggam, air matang setengah gelas, dan madu secukupnya. Caranya menggunakannya daun seledri yang sudah bersih dijus dengan air dan madu. Ramuan ini diminum dua kali sehari.
9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Posted by: Nama Blog nama blog, Updated at: Sabtu, Juni 08, 2013

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 UNIX is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger