Minggu, 02 Juni 2013

Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah minyak buah yang didapat dari zaitun (Olea europaea, keluarga Oleaceae), merupakan pohon tradisional tanaman dari Mediterania. Pohon zaitun liar yang berasal di Asia Minor, kini negara Turki, Suriah, dan Lebanon. Hal ini umumnya digunakan dalam memasak, kosmetik, farmasi, dan sabun serta bisa digunakan sebagai bahan bakar untuk lampu minyak tradisional.

Selain itu, sekarang ini minyak zaitun dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan. Pengobatan rumah dengan menggunakan minyak zaitun banyak dilakukan. Berikut adalah tips untuk menggunakan minyak zaitun untuk kecantikan para wanita:

1.    Gunakan minyak zaitun di tempat krim cukur. Minyak akan melembutkan rambut dan kumis atau memberikan dekat, halus bercukur. Pria dengan kulit sensitif juga dapat menggunakan minyak janggut mereka.

2.  Rendam kuku jari dalam minyak zaitun hangat untuk melembutkan kutikula dan memperkuat kuku rapuh. Minyak juga akan membantu menghaluskan kulit tangan yang kering. Gosokkan beberapa minyak ke tangan di malam hari dan tidur dengan sarung tangan katun.

3.    Melembabkan daerah kering tubuh dengan mengoleskan minyak zaitun. Sejumlah kecil dapat dilakukan dan digunakan pada bibir pecah-pecah, kaki kering atau di mana pun yang diinginkan untuk melembabkan kulit. Minyak zaitun juga dapat digunakan dalam bak mandi untuk membantu melembutkan kulit. Campur minyak zaitun dengan minyak esensial lain seperti lavender untuk terapi khusus.

4.    Menghapus riasan dengan mengoleskan sedikit minyak zaitun pada bola kapas atau pad. Bahkan maskara pun akan dengan mudah untuk dicuci dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun akan menghapus makeup sama seperti banyak merek komersial.

5. Bilas dan rendam rambut dengan minyak zaitun untuk membantu memecahkan masalah seperti rambut rapuh. Untuk menebalkan rambut, rendam rambut dengan minyak zaitun  sekitar 1/2 cangkir dan membungkus handuk di kepala selama 30 menit. Untuk membantu rambut rapuh atau over-processed, campurkan 1/2 cangkir minyak zaitun dengan satu telur kocok, bilas rambut dengan solusi, mengenakan topi plastik dan biarkan selama 30 sampai 45 menit. Gunakan perawatan mingguan sampai bulanan untuk memperbaiki kondisi tersebut.




9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Posted by: Nama Blog nama blog, Updated at: Minggu, Juni 02, 2013

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 UNIX is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger