Minggu, 05 Mei 2013

Herbal Mengobati Diabetes

Diabetes

Diabetes mellitus, DM (bahasa Yunani: διαβαίνειν, diabaínein, tembus atau pancuran air) (bahasa Latin: mellitus, rasa manis) di Indonesia dikenal sebagai penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor, dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein, sebagai akibat dari defisiensi sekresi hormon insulin, aktivitas insulin, atau keduanya; defisiensi transporter glukosa; dan atau keduanya.  Lebih mudahnya diabetes adalah kondisi di mana tubuh tidak dapat mengatur kandungan gula dalam darah sehingga gula yang biasanya diangkut menuju sel-sel tubuh sebagai sumber energi justru tertinggal dalam aliran darah, bahkan ikut terbuang dalam air seni. Pengaturan gula darah oleh tubuh dilakukan dengan bantuan hormon insulin yang berasal dari pankreas. Tubuh penderita diabetes atau kencing manis biasanya merasa lemas. Sebentar – sebentar buang air kecil. Nafsu makan dan minum bertambah. Lama kelamaan pandangan mata menjadi kabur karena insulin yang dihasilkan tubuh tidak mencukupi kebutuhan tubuh.

        Penyakit diabetes ini dapat disembuhkan dengan ramuan herbal dari tanaman obat yang ada di sekitar lingkungan.
1.    Bahan berupa daun sambiloto 30 gram, buah pare 1 buah dan air 5 gelas. Caranya yaitu daun sambiloto dan pare dicuci lalu direbus dengan air sampai tinggal separuhnya. Setelah dingin, rebusan tadi disaring, dan diminum tiga kali sehari.
2.    Bahan yang digunakan adalah daging buah mahkota dewa kering 5 sampai 6 irisan dan air 5 gelas. Caranya daging buah mahkota dewa direbus dengan air sampai airnya kira – kira tinggal 3 gelas. Hasil rebusan disaring, dan diminum sebanyak satu gelas, sehari 3 kali.
9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Posted by: Nama Blog nama blog, Updated at: Minggu, Mei 05, 2013

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 UNIX is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger