Rabu, 01 Mei 2013

Obat Herbal : Asma


Asma
Penyakit Asma adalah penyakit inflamasi (radang) kronik saluran napas menyebabkan peningkatan hiperesponsif jalan nafas yang menimbulkan gejala episodik berulang berupa mengi, sesak nafas, dada terasa berat dan batuk-batuk terutama malam menjelang dini hari. Gejala tersebut terjadi berhubungan dengan obstruksi jalan nafas yang luas, bervariasi dan seringkali bersifat reversible dengan atau tanpa pengobatan. Penyakit asma kambuh karena zat allergen atau polusi, kegiatan jasmani yang berlebihan, dan emosi yang berlebihan.

Asma adalah penyakit yang dapat terjadi pada siapa saja dan dapat timbul segala usia, penyakit jangka panjang yang paling umum dan asma lebih sering terjadi pada anak-anak usia dibawah lima tahun dan orang dewasa pada usia sekitar tigapuluh tahunan. Para ahli asma mempercayai bahwa asma merupakan penyakit keturunan dan sebagian besar orang yang menderita asma karena allergi terhadap sumber allergi tertentu.

Berikut beberapa ramuan herbal yang dapat mengobati penyakit asma :
  1. Bahan yang diperlukan adalah bunga kenanga 15 – 30 gram, gula pasir 1,5 sendok teh dan air 1 gelas. Untuk cara menggunakannya ialah bunga kenanga direbus dengan satu gelas air sampai mendidih, dan tersisa kira – kira separuhnya. Tambahkan satu setengah sendok gula pasir dan diaduk kemudian disaring. Lalu diminum sampai sembuh dengan intensitas perharinya tiga kali sampai sembuh.
  2. bahan yang dipergunakan yaitu, daun pegagan satu genggam, air panas 0,5 gelas dan 1 sendok teh madu. Pegagan dicuci dan ditumbuk sampai halus. Kemudian seduh dengan setengah gelas air matang. Jika sudah dingin, tambahkan madu. Ramuan ini siap diminum sebagai jamu.

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Posted by: Nama Blog nama blog, Updated at: Rabu, Mei 01, 2013

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 UNIX is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger