Kamis, 02 Mei 2013

Mengatasi Alergi Secara Herbal

Alergi

Alergi atau hipersensitivitas kegagalan kekebalan tubuh di mana tubuh seseorang menjadi hipersensitif dalam bereaksi secara imunologi terhadap bahan-bahan yang umumnya imunogenik (antigenik) atau dikatakan orang yang bersangkutan bersifat atopik (kecenderungan alergi berjalan dalam keluarga). Kebanyakan orang menganggap bahwa alergi merupakan suatu penyakit. Bahan-bahan yang menyebabkan hipersensitivitas tersebut disebut allergen. Alergi karena bukan suatu penyakit, reaksi orang karena alergi akan berbeda – beda, tergantung kondisi tubuh manusia yang terkena alergi. Bentuknya juga berbeda, ada yang merasakan gatal – gatal, ada yang bengkak, dan ada pula yang bentol.
        Untuk ramuan herbal dapat diatasi alergi ini, berikut ramuannya :

  1. Bahan yang digunakan adalah daun kelor 4 lembar, bawang merah 1 siung, adas 5 gram, pilosari 5 gram dan air 3 gelas. Cara menggunakannya semua bahan direbus dengan air yang telah disiapkan. Kira – kira sekitar 2 gelas lagi rebusan dihentikan, dan disaring. Minum dua kali sehari pagi dan sore sebanyak satu gelas.
  2. Bahan yang digunakan daun sirih dengan ruas daun 7 lembar, bangle 1 ruas jari, minyak kayu putih 1 sendok teh. Cara penggunaannya daun sirih dan bangle diparut, kemudian dicampur dengan minyak kayu putih. Gosokkan pada badan setiap hari sampai alergi hilang.
9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Posted by: Nama Blog nama blog, Updated at: Kamis, Mei 02, 2013

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 UNIX is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger