Jumat, 03 Mei 2013

Obat Herbal : Amandel

Amandel

Radang amandel adalah gangguan pembengkakan tonsil yang disebabkan oleh virus. Amandel sendiri sesungguhnya berfungsi menghambat masuknya kuman-kuman melalui mulut, hidung dan tenggorokan ke dalam tubuh. Umumnya radang amandel terjadi pada anak-anak. Gejala yang terjadi secara umum kepala pusing, demam, suhu badan naik, saat menelan makanan terasa nyeri, tender, kaku, dan  atau leher bengkak, napas bau, badan lemas, muka pucat dan berkeringat.


Ramuan herbal untuk mengobati amandel berikut ini :
  1. Bahan yang digunakan adalah jeruk nipis 1 buah, rimpang kunyit 1 ruas ibu jari, madu 1 sendok, air setengah gelas. Penggunaannya sebagai berikut, jeruk nipis diperas dan diambil airnya. Kunyit diparut dan diperas, lalu ambil airnya. Kemudian air perasan jeruk nipis dan kunyit dicampur dengan madu dan dikocok. Masukkan setengah gelas air, aduk dan disaring. Ramuan herbal ini untuk diminum.
  2. Bahan yang digunakan yaitu kulit jeruk nipis 3 buah dan air 2 gelas. Cara penggunaannya adalah kulit jeruk nipis   dipotong dan dicuci lalu dicampurkan dengan dua gelas air. Campuran tersebut direbus sampai tertinggal tida perempat gelas. Ramuan ini untuk kumur – kumur dan diminum. Cara dilakukan setiap hari sebanyak empat sendok makan dan dilakukan 3 – 4 kali sehari.

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Posted by: Nama Blog nama blog, Updated at: Jumat, Mei 03, 2013

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 UNIX is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger